Jemaat GKI Lembah Yordan Organda Harus Bersinergi

Jayapura, Jubi- Pdt Bastian  Nanlohi, S.Th,M.Th dalam ibadah pembukaan Jemaat GKI Organda Padangbulan, Kota Jayapura mengatakan dalam sidang ke VII Jemaat GKI Organda jemaat harus bersinergi. Artinya bahwa harus saling bekerja sama yang harmonis dan bukan saling menyulitkan.

bas
“ Sesuai dengan Jemaat di Efesus yang saat itu saling bertentangan antara kelompok Yahudi dengan Yunani dan Romawi. Ini menyebabkan tidak terjadinya kerja sama yang harmonis,”katanya saat pembukaan Sidang ke VII di Gedung Gereja GKI Lembah Yordan, Kamis(28/1/2016).
Dia menambahkan perbedaan pendapat dalam masyarakat itu adalah anugerah, bukan berarti perbedaan itu menyebabkan saling bertentangan.
“Ketidakharmonisan antara perbedaan Yahudi, Yunani dan Romawi karena itu Rasul Paulus mengingatkan agar mereka semua harus intropeksi diri masing-masing,”katanya. Karena itu kata dia egoisme harus dihilangkan agar rasa kebersamaan itu bisa berjalan.
Sementara itu E Koibur, Ketua Panitia Penyelenggara Sidang Jemaat GKI Lembah Yordan Padangbulan mengatakan peserta yang ikut dalam sidang Jemaat ini berjumlah 112 peserta terdiri dari Majelis Jemaat, tua-tua jemaat dan semua unsur. “Sidang ini akan membahas agenda evalusi kerja tahun lalu dan merencanakan agenda kerja 2016 yang berlangsung selama 28-29 Januari mendatang,”katanya.
Selain itu kata dia sidang Jemaat ini memilih tema Dipersatukan Dalam Ikatan Kasih dan sub tema Dalam Ikatan Kasih Persaudaraan Kita Tingkatkan Persekutuan, Pelayanan dan Kesaksian. “Salah satu program yang menjadi tanggungjawab kita adalah pembinaan pemuda gereja. Saat ini bersama pemuda telah membuat sebuah website Gereja. Hanya saja tantangan kita bagaimana mengisi website tersebut. Kami ingin bekerja sama dengan Koran Jubi untuk melatih jurnalistik bagi pemuda Gereja di Lembah Yordan,”katanya.
Celcius Messt yang mewakili BP Klasis Kota Jayapura mengingatkan kepada peserta sidang agar dalam pelaksaan sidang lebih mengutamakan kemuliaan Yesus Kristus. “ Jangan katakan kehadiran saya tetapi terpanggil untuk kemuliaan nama Yesus,”katanya seraya menyampaikan pesan Ketua Klasis Kota Jayapura, agar Jemaat GKI Lembah Yordan juga turut aktif dalam perayaan Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke 106 pada 10 Maret mendatang.
GKI Lembah Yordan termasuk salah satu dari 54 Jemaat di Klasis Kota Jayapura memiliki jemaat sebanyak 600 jemaat. Lembah Yordan memiliki jemaat yang majemuk terdiri dari berbagai suku bangsa di Indonesia. (Dominggus Mampioper)
http://tabloidjubi.com/2016/01/28/jemaat-gki-lembah-yordan-organda-harus-bersinergi/

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons