«

»

Cetak ini Pos

PENGOBATAN MASSAL

pengobatanmassalMenyambut HUT Jemaat GKI Lembah Yordan yang ke 7 tahun maka Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi mengadakan kegiatan pengobatan massal. Kegiatan yang digelar hari Sabtu,7 Mei 2016 ini mendatangkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Hedam dan Jasa Raharja. Kegiatan ini berlangsung  di samping Gedung Gereja Lembah Yordan diawali dengan proses pendaftaran pada pukul 09.00 WIT. Kegiatan ini disambut dengan antusias bukan hanya warga jemaat melainkan warga masyarakat yang tinggal di Organda. Menurut data dari Seksi Kesehatan Panitia, bahwa sebanyak 93 warga masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dari puluhan warga yang terlibat, kegiatan yang  tidak dipungut biaya ini didominasi oleh kaum wanita dan anak-anak. Mayoritas dari mereka mengeluhkan sakit kepala, batuk, dan tekanan darah tinggi.

 “Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Jemaat GKI Lembah Yordan, selain untuk menyambut HUT Jemaat, diharapkan dengan adanya pengobatan massal ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Organda yang belum mendapatkan akses kesehatan”, ujar Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi, Sdr. Frans Rumere.

Warga berharap untuk selanjutnya kegiatan ini dapat terus di laksanakan karena dengan kegiatan ini secara tidak langsung mengajak Jemaat dan masyarakat yang ada di sekitar perumahan organda untuk lebih mempedulikan kesehatan mereka masing-masing. (FXR/YS/RY)

Share Button

Tautan permanen menuju artikel ini: http://gkilembahyordan.org/2016/05/09/pengobatan-massal/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *