TUHAN TIDAK PERNAH GAGAL

ayub-3Ibadah KSP 2  WIJK III Bukit Zaitun –  Jemaat GKI Lembah Yordan, Selasa 24 Mei 2016 bertempat di Rumah Bapak E Dimara dihadiri oleh Anggota KSP 2 yang terdiri dari Ibu-Ibu, Anak-Anak serta Bapak – bapak yang ada di KSP 2, Ibadah ini di Pimpin oleh tiga pelayan , yaitu Piket Bapak Guru Yulius Rego dan Pelayan Liturgi Seorang PemudiWaisamon dan Pelayan Firman Ibu R Kafiar,

Pembacaan Firman Tuhan pada Ibadah KSP 2 terdapat pada kitab Ayub, Ayub 42:2 “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

Dalam renungan yang disampaikan oleh Syms R Kafiar mengingatkan bahwa Tidak ada rencana Tuhan yang gagal bagi kehidupan umatNya karena tidak ada kekuatan lain yang melebihi kekuatanNya yang dapat menggagalkan. Rencana Tuhan adalah rancangan terbaik yang diberikan kepada kita yaitu rancangan damai sejahtera yang penuh dengan harapan. Dia selalu akan memberikan masa depan yang sangat baik bagi kehidupan umatNya. Ini yang seringkali tidak dimengerti oleh kita sehingga tidak mau menerima apa yang tidak baik dalam hidup sebagai sebuah proses dalam mencapai rancangan terbaik dalam kasih Kristus Yesus.

Sebelum menyampaikan renungan , pelayan firman menekankan bahwa Kisah Ayub merupakan kisah legendaris (bukan legenda) dari seorang manusia yang bertahan menghadapi badai kehidupan yang dahsyat. Sumber pembelajaran yang sangat berharga tentang realita kehidupan yang komprehensif, karena bukan saja memunculkan sudut pandang manusia tetapi juga perspektif surga yang ternyata tidak pernah kehilangan kontrol atas peristiwa-peristiwa dalam dunia ini. Semoga lewat renungan tokoh yang luar biasa ini kita dibekali untuk menghadapi tantangan hidup dalam iman kita kepada Kristus. Sehingga dalam menjalani  kehidupan, bukan orang Kristen kalau tidak menghadapi Masalah, Masalah ada dalam kehidupan kita, maka kita akan menjadi dewasa secara Iman, ketika kita mampu melewati masalah , maka kita tahu Tuhan kita Yesus lebih berkuasa dari semua masalah kehidupan kita, apapun masalah kita pada saat ini, jangan pernah merasa bahwa Tuhan telah meninggalkan kita. Mungkin kita saat ini sedang mengalami musibah, yakinlah bahwa di balik musibah ada sebuah peristiwa yang sangat baik yang akan kita terima. Mungkin kita saat ini sedang diperhadapkan pada sebuah fitnahan keji untuk menjatuhkan karir pekerjaan kita. Yakinlah bahwa rencana Tuhan terhadap kita tidak akan pernah gagal.

Jika kita amati  burung rajawali ketika menghadapi badai akan semakin terbang tinggi, demikian juga kita di tangan Tuhan, kita semakin menaik dan bukan semakin turun. Kalau Tuhan sudah membuka berkat kehidupan, tidak ada yang dapat menutupnya. Kalau Tuhan sudah mengangkat kita, tidak ada satu pun yang dapat menurunkan kembali. Ayub, hambah-Nya dalam kisah yang kita tahu semua, Ia hambah yang saleh dan jujur, dalam menghadapi ujian hidup, Ia tahu bahwa Allah yang dia sembah adalah Allah yang tidak pernah berubah dalam menepati janjiNya,  Jadi jangan pernah ragu akan janji Tuhan karena sesungguhnya rencana Tuhan tidak pernah gagal. Demikian renungan yang disampaikan pada Ibadah KSP 2 WIJK III Bukit Zaitun,

Diakhir ibadah dilakukan penyerahan Piala dan hadiah yang diperoleh oleh Pemuda, Anak Sekolah Minggu dan PKB  KSP 2, perlu diketahui bahwa KSP 2 WIJK III Bukit Zaitun pada lomba gawang gini berhasil keluar sebagai juara pertama dan juga beberapa lomba lainnya yang berhasil memperoleh beberapa hadiah dan bingkisan dalam setiap lomba yang di lombakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-7 Jemaat GKI Lembah Yordan.

 

Bagikan untuk Pembaca!

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.