«

»

Mar 23 2017

Cetak ini Pos

Pnt. L Latuheru : ” KUNCI KEBERHASILAN HIDUP “

Renungan Firman Tuhan pada Ibadah WIJK III di Keluarga N Tantolu

Bapa Ibu Saudara/i yang terkasih bersama keluarga N Tantolu yang saya kasihi di dalam Tuhan Yesus ,  Pembacaan Alkitab kita di malam hari ini dalam Ibadah Wijk III  saya pilih dalam  Kitab Yesaya 55 : 1 – 11  menjadi perenungan kita bersama pada pembacaan Firman Tuhan ini saya beri thema “ Kunci Keberhasilan Hidup  sebagaimana judul dari pembacaan kita bersama adalah ….Seruan untuk turut serta dalam keselamatan yang dari TUHAN

55:1 1 Ayo, hai semua orang yang haus 2 , o  marilah dan minumlah air, p  dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli q  dan makanlah, juga anggur dan susu r  tanpa bayaran! s  55:2 Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? t  Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik u  dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat. v  55:3 Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, w  maka kamu akan hidup! x  Aku hendak mengikat perjanjian y  abadi dengan kamu, menurut kasih setia z  yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud. a  55:4 Sesungguhnya, Aku telah menetapkan dia menjadi saksi b  bagi bangsa-bangsa, menjadi seorang raja dan pemerintah c  bagi suku-suku bangsa; 55:5 sesungguhnya, engkau akan memanggil bangsa d  yang tidak kaukenal, dan bangsa yang tidak mengenal engkau akan berlari kepadamu, e  oleh karena TUHAN, Allahmu, dan karena Yang Mahakudus, f  Allah Israel, yang mengagungkan g  engkau. 55:6 Carilah h  TUHAN 3  selama Ia berkenan ditemui; i  berserulah j  kepada-Nya selama Ia dekat! 55:7 Baiklah orang fasik meninggalkan k  jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; l  baiklah ia kembali m  kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, n  dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan o  dengan limpahnya. 55:8 Sebab rancangan-Ku p  bukanlah rancanganmu 4 , dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, q  demikianlah firman TUHAN. 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, r  demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. s  55:10 Sebab seperti hujan t  dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, u  memberikan benih v  kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, w  55:11 demikianlah firman-Ku x  yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia 5 , y  tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil z  dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Dalam hidup ini jika kita ingin berhasil dalam hidup, Alkitab dengan jelas mengatakan “  55:6 Carilah h  TUHAN 3  selama Ia berkenan ditemui; i  berserulah j  kepada-Nya selama Ia dekat! “ dalam hidup ini hendaklah kita merenungkan Firman Tuhan di waktu siang dan malam , karena apapun yang kita lakukan dalam hidup ini , jika di luar Tuhan Yesus, maka semua akan sia-sia dan  kita tidak pernah menjumpai yang namanya keberhasilan kalaupun ada tentu kehidupan kita dalam kefasikan,  dalam minggu ini kita akan memasuki minggu sensara yang ketiga, hendaklah kita merenungkan penderitaan Yesus karena pelanggaran akan dosa kita , Yesus telah menderita , disalibkan dan mati bagi dosa kita, maka Yesus adalah Kunci Keselamatan bagi kita dalam hidup , untuk bisa berhasil dalam hidup tentu Yesus adalah pilihan kita dimana  Yesus telah menyediakan kemenangan yang abadi dimana Yesus telah mati bersama dosa-dosa kita  dan Yesus telah bangkit bersama Kemenangan yang abadi bagi kita, dalam hidup ini tidak ada jalan lain selain Yesus . Orang yang merenungkan firman Tuhan siang dan malam, apapun yang dilakukan akan berhasil , ini sebagaimana diperkatakan oleh Alkitab , Alkitab menyatakan bahwa 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, r  demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. Untuk itu bapak Ibu dan Keluarga N  Tantolu yang Yesus kasihi, Apapun yang kita lakukan pastikan bahwa Yesus adalah kunci dari segalahnya. Karena Yesus mati dan disalibkan untuk menebus dosa-dosa kita, maka kita adalah lebih dari pemenang.

Share Button

Tautan permanen menuju artikel ini: http://gkilembahyordan.org/2017/03/23/pnt-l-latuheru-kunci-keberhasilan-hidup/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *