Des 08

” Datanglah Kerajaan-Mu “

Karakteristik Jemaat GKI Lembah Yordan Emereuw adalah Jemaat yang multi kultural, hal ini terlihat dari jemaat yang heterogen, yang datang dari berbagai ragam suku yang ada di Indonesia dan mendiami lembah yordan , atau yang sering disebut organda.

Tentu dengan berbagai latar belakang yang berbeda,  dinamika dalam pelayanan terus berkembang dinamis, Wilayah pelayanan Jemaat GKI Lembah Yordan terdiri dari 4 (Empat) WIJK dan 8 (delapan ) KSP, dengan Majelis Jemaat yang berjumlah 48 Orang dan 2 (dua) Pelayan Firman, 1 (satu) Pelayan Umum serta tenaga kostor dan tenaga Tata Usaha.

Saat ini Jemaat GKI Lembah Yordan memiliki ± 180 KK dan 870 Jiwa Anggota Jemaat, dan berada di Wilayah yang rawan bencana alam banjir, dan dari sisi fasilitas umum, saat ini jalan akses utama ke Jemaat GKI Lembah Yordan mengalami kerusakan akibat banjir, dampaknya sering terjadi perbaikan jalan tanpa koordinasi dengan RT/RW bahkan kelurahan dan ini menimbulkan keresahanan akibat banyak warga yang diminta sumbangan.

Potret lain yang dijumpai di Jemaat GKI Lembah Yordan adalah “ Orang Mabuk “ dan “ Penjualan Togel “ yang kian menjadi, tentunya semua pihak harus menyikapi ini dengan serius karna dampaknya sangat buruk bagi kenyamanan, keamanan dan ketertiban di Lembah Yordan Emereuw,

Gambarang singkat diatas adalah tantangan yang dihadapi dalam pelayanan, dan kesemuanya yang disebutkan diatas adalah realita tanpa saling menyalahkan, tetapi dibutuhan kebersamaan, kekompakan dan terlebih “ rendah hati “ dalam melayani, Jemaat secara bersama sama bergumul untuk menghadirkan tanda – tanda kerajaan Allah di GKI Lembah Yordan Organda, demikian pengantar dari Wakil Sekretaris Jemaat Pnt. Maichel F Kareth sebelum memberikan laporan pertanggung jawaban pelayanan di tahun 2017 pada Sidang Jemaat IX  pada hari ini [08/12/2017]  di Jemaat GKI Lembah Yordan, hadir sebagai peserta dari utusan unsur, ksp, wijk dan panitia yang ada dalam Jemaat, dan Ketua Majelis Jemaat GKI Lembah Yordan Pdt. M Pulalo,M.Th selaku pimpinan Sidang Jemaat

Selain itu Ketua Panitia Sidang Jemaat IX  Bapak Luis Yarangga, melaporkan sumber anggaran pelaksanaan dari Kas Jemaat , kegiatan usaha panitia dan sumbangan dari keluarga Pnt. Edi Buntan, Pnt. Jery Yudianto, Keluarga Bapak Melianto Paonganan, Bapak Luis Yarangga dan Keluarga L Furay.

Satu hal yang menarik dari Kegiatan Sidang Jemaat IX adalah pelaksanaanya yang sangat kontekstual dengan nuansa budaya Papua, memberikan kesan bagi peserta dan peninjau dari BPK dan BPPG Klasis bahwa panitia sangat siap dalam pelaksanaan Sidang Jemaat IX kali ini. Dengan jadwal yang sangat mengakomodir serta efisiensi waktu.

Ketua Klasis Jayapura Pdt. C Mano,S.Th,M.Th yang berkenan hadir, memberikan sambutan dan mengapresiasi pelaksanaan Sidang Jemaat kali ini, beliau juga memberikan arahan, pandangan Alkitabiah tentang kehidupan berjemaat, dalam pelayanan Gereja Kristen Injili  di Tanah Papua.[EK]

 

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons